Penggemar Anime Masih Menyukai Pembuat Attack On Titan Meskipun Serial Ini Telah Berakhir

 

From Fadime Filmu
Attack on Titan pencipta Hajime Iseyama gugup tentang penampilan pertamanya di Anime NYC beberapa minggu yang lalu. Sumber kegugupannya bukanlah fakta bahwa itu akan menandai pertama kalinya dia menginjakkan kaki di Amerika Serikat, melainkan reaksi yang dia khawatirkan akan dia terima dari kerumunan setelah akhir kontroversial manga populer itu.

Menjelang penampilannya di Anime NYC, Kodansha, penerbit Attack on Titan, merilis pernyataan dari Iseyama di halaman Instagram resminya yang meminta penggemar untuk bersikap sopan kepada mangaka selama panelnya.

From Hajime Isayama,

''Untuk para penggemar manga dan anime serangan titan, Attack on titan sangat dipengaruhi oleh film Hollywood, acara TV, dan budaya Amerika, jadi saya sangat senang bertemu penggemar dari tempat yang selalu saya impikan.

Saya sadar bahwa akhir dari Attack on titan cukup kontroversial. Saya terbuka untuk menerima pendapat jujur ​​dari orang-orang. Namun, saya akan sangat menghargai jika Anda berbaik hati kepada saya.

Saya berharap dan cemas untuk datang ke anime NYC, tapi saya pasti mencari kata untuk itu''.

Sementara sebagian besar penggemar, seperti yang ada di subreddit r/TitanFolk, mengundurkan diri untuk memposting meme tentang akhir manga dan kualitas penceritaan secara keseluruhan setelah dibungkus pada tahun 2021, penggemar lain menyuarakan rasa frustrasi mereka dengan mengirimkan banyak ancaman kematian online kepada Iseyama. Pada saat itu, beberapa penggemar AoT berspekulasi bahwa ancaman kematian tersebut disebabkan oleh Isayama yang menirukan karakternya, Dot Pixis, setelah Yoshifuru Akiyama, seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang.

Di luar akhir manga yang kontroversial, yang tidak akan saya bocorkan di sini bagi mereka yang menunggu Attack on Titan The Final Season "Part 2" mengudara tahun depan, subteks fasis dari busur terakhir manga (yang mungkin atau mungkin tidak disadari oleh Isayama dimaksudkan, tentu saja) menemukan dirinya menjadi pusat kontroversi di kalangan penggemar. Yang paling utama di antara mereka adalah implementasi AoT tentang kesejajaran yang jelas antara aspek konflik utamanya dengan kamp konsentrasi Perang Dunia II dan nasionalisme dan propaganda yang tidak malu-malu yang digembar-gemborkan oleh pemeran utamanya.

Beruntung bagi Isayama, daripada menghadapi kebencian yang sama di Anime NYC yang dia terima secara online untuk akhir manga, dia malah disambut dengan tepuk tangan meriah dari para penggemar yang hampir membuatnya menangis, menurut Anime News Network.

Selama bagian Q&A panel, Isayama mengatakan dia tahu bagaimana manga akan berakhir tetapi rincian tentang bagaimana karakter utamanya, Eren Jaeger, tidak jelas baginya di awal. Menurut Anime News Network, Isayama memiliki kecemasan yang luar biasa tentang bagaimana dia membuat akhir manga, sampai pada titik di mana dia hanya tidur selama tiga jam sehari dan tidak dapat menggambar atau tersenyum selama serangkaian TV Jepang sebelumnya. wawancara. Seorang pembawa acara TV Jepang menggambarkan situasi Isayama sebagai mangaka “menanggung beban keinginan untuk memenuhi harapan penggemar tetapi juga untuk melawan mereka.”

“Saya masih memiliki keraguan dalam diri saya jika saya melakukannya dengan benar,” kata Isayama di Anime NYC. "Saya masih bergumul dengan poin ini dan saya benar-benar minta maaf tentang itu."

Saat ditanya apakah Isayama berencana membuat serial baru, dia menjawab dengan mengatakan “Tidak, maaf.” Cukup adil.

“Ketika saya membawa perasaan berat itu dan berada dalam kebiasaan untuk waktu yang lama sampai sekitar kemarin, saya memiliki pemain dan berbicara dengan penggemar satu-satu dan banyak yang mengatakan kepada saya bahwa endingnya luar biasa,” kata Isayama di Anime NYC. . “Kata-kata baik itu benar-benar menyentuh saya dan saya merasa sangat berterima kasih untuk datang ke NYC dan bertemu dengan Anda semua. Itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya.”

 

Catat Ulasan

Terbaru Lebih lama